agen asuransi

Apa Untungnya Menjadi Agen Asuransi

Kita berinteraksi setiap hari lebih dari 100 orang baik secara langsung, melalui alat komunikasi ataupun melalui media sosial. Tanpa di sadari kita memiliki peluang untuk menawarkan sesuatu pada orang-orang yang kita jumpai. Untungnya menjadi agen asuransi dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Indonesia pada beberapa tahun terakhir ini sedang mengalami peningkatan keingintahuan tentang asuransi masyarakat yang tinggi sehingga agen asuransi lebih mudah masuk untuk menjelaskan lebih rinci untuk menjawab rasa ingin tahu tersebut sehingga prospek untuk  mengambil asuransi menjadi tinggi.

Menjadi agen asuransi memiliki keuntungan yaitu waktu yang fleksibel. Agen dapat lebih dekat dengan keluarga sehingga hubungan dengan keluarga lebih harmonis. Agen asuransi tidak terikat waktu kerja yang harus duduk di kantor berjam-jam setiap harinya sehingga pekerjaan ini cocok untuk orang-orang yang sering bosan bekerja di dalam ruangan.

Agen asuransi juga dapat dijadikan pekerjaan sampingan. Mengapa? Karena waktunya yang fleksibel membuat profesi ini menjadi pekerjaan sampingan yang menguntungkan. Banyak orang yang memilki pekerjaan lebih dari 1 perusahaan namun tidak dapat berjalan selaras karena waktu yang dibutuhkan sama antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Sedangkan agen asuransi dapat selaras karena fleksibelnya waktu.

Agen asuransi  tentu saja juga dapat dijadikan  pekerjaan utama atau fulltime.

Menjadi agen asuransi itu memilki jenis tantangan yang berbeda dengan agen properti, agen kendaraan ataupun agen-agen yang lain karena kita menjual jasa untuk pengelolaan keuangan bagi nasabah untuk memproteksi diri nasabah dan sistem tolong-menolong saat tertimpa musibah.

Dengan menjadi agen asuransi kita berkesempatan mendapatkan hadiah liburan keluar negeri secara gratis bersama keluarga. Tidak jarang perusahaan asuransi memberikan hadiah gratis liburan keluar negeri bersama keluarga  dengan  syarat dan ketentuan dari perusahaan tersebut ataupun jenis hadiah lain yang lebih menarik.

 


Syarat Menjadi Agen Asuransi Apa Saja?

Pertama warga negara indonesia (dibuktikan dengan KTP), bebas gender (pria ataupun wanita), umur lebih dari 18 tahun.

Kedua memiliki kemampuan public speaking ( dapat berbicara dengan artikulasi yang jelas)

Ketiga memiliki mimpi yang realistis. Mimpi dapat menjadikan seseorang lebih termotivasi dalam mengerjakan sesuatu.

Keempat biasa berinteraksi minimal dengan 10 orang setia harinya baik secara langsung, lewat telpon ataupun media sosial.

Kelima sehat jasmani dan rohani. Ini penting karena orang yang tidak waras tidak akan mengerti dan memahami apa yang akan disampaikan oleh dirinya ataupun orang yag sakit tidak dapat bepergian kemanapun karena harus dirawat.

Syarat-syarat diatas bukan hal yang harus di buktikan secara tertulis karena pada dasarnya syarat-syarat itu dimiliki oleh orang pada umumnya.


Menjadi Agen Asuransi Profesional?

Setiap agen asuransi dibekali dengan pelatihan dan pendampingan oleh masing-masing perusahaan asuransi dan mengikuti sertifikasi keagenan. Sertifikasi ini mutlak bagi setiap agen asuransi yang disyaratkan oleh pemerintah. Pastinya perusahaan asuransi akan menginformasikan kapan dan dimana sertifikasi itu akan berlangsung.

Menjadi agen asuransi akan memberikan pengalaman yang lebih komplek, lebih beragam dan lebih variatif. Semakin sering kita berkomunikasi akan semakin mudah kita menjadi profesional.

Agen  asuransi mengajarkan banyak hal tentang kesabaran untuk menjelaskan, mengerti dan memahami calon nasabah, mengajarkan kita membaca mimik muka dan sifat calon nasabah serta mengajarkan penyelesaian yang cepat dalam menangani masalah.

Setiap agen asuransi memilki potensi untuk menjadi agen profesional sesuai dengan kemampuannya dan setiap agen yang sudah terjun ke lapangan tentu sudah memiliki satu bekal profesional yaitu sertifikasi ke agenan.

Mau menjadi agen asuransi yuk silahkan daftarkan diri anda di Sini

Leave a Comment

Comment (required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Name (required)
Email (required)

*

Ingin Kerjasama dengan Promopremi?