asuransi mobil

Asuransi Mobil (Kendaraan)

0

Deskripsi

Tingginya angka kecelakaan di Indonesia seharusnya menyadarkan kita akan pentingnya asuransi mobil (kendaraan)

Asuransi Mobil (Kendaraan) adalah jenis asuransi khusus mobil (kendaraan), dimana resiko yang kemungkinan terjadi pada kendaraan dialihkan kepada perusahaanasuransi. Dalam pemilihan asuransi mobil (kendaraan) hal-hal yang perhatikan adalah kekuatan keuangan (security), jasa (service) dan biaya atau beban.

Untuk setiap pemilik kendaraan, sangat disarankan menggunakan asuransi mobil (kendaraan). Tujuannya agar setiap pemilik kendaraan dapat terproteksi jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan sehubungan dengan penggunaan kendaraan (mobil)

Ingin mendapatkan Proposal Asuransi?
Request Proposal

Jenis dan Manfaat

Jenis Asuransi Mobil (Kendaraan) dibagi menjadi:

  1. Asuransi Mobil
  2. Asuransi Motor

Jenis Perlindungan yang diberikan oleh Asuransi Mobil umumnya  meliputi:

1. Komprehensif (Comprehensive)
Jaminan ganti rugi/biaya perbaikan atas kehilangan/kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (mengacu pada PSAKBI). (Usia Maks. 8 tahun)

2. Total Loss Only (TLO)
Jaminan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan total pada kendaraan akibat dari kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (mengacu pada PSAKBI) (Usia Maks. 15 tahun)

Dalam memilih asuransi mobil (kendaraan), setiap orang mempunyai kriteria yang berbeda-beda. Ada yang lebih mengutamakan harga premi yang murah, ada yang lebih mementingkan layanan bengkel yang baik, ada juga yang lebih mementingkan fitur layanan yang diberikan.

Berdasarkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mulai tanggal 1 Maret 2014 tarif premi seluruh asuransi mobil (kendaraan bermotor) wajib dilakukan secara seragam, atau tidak boleh melebihi batas tarif bawah dan tarif atas yang ditentukan. Artinya, sejak saat itu setiap perusahaan asuransi mobil / kendaraan bermotor tidak lagi bisa melakukan perang harga premi.


Produk-Produk Asuransi

									 
									 

Otomate

Brand : ACA

Anda pasti tahu rasanya jika kendaraan terkena musibah kecelakaan. Rencana buyar, impian jalan-jalan atau perjalanan kemanapun jadi berantakan. Belum lagi pusing memikirkan bi...

Lihat Selengkapnya

Ingin Kerjasama dengan Promopremi?