asuransi mobil murah

Cara Mendapatkan Asuransi Mobil Murah

Pada awalnya Mobil merupakan kebutuhan tersier bagi semua orang tetapi saat ini bagi sebagian orang sudah menjadi kebutuhan pokok karena fungsinya. Pada tahun 2016 berdasarkan data dari Gaikindo ( gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia), kepemilikan kendaraan semakin meningkat sebesar 5% dari tahun sebelumnya.

Kebutuhan ini akan menjadi kebutuhan sekunder mengingat tingkat konsumtif masyarakat Indonesia yang besar dan menjadi target pasar dari produsen kendaraan besar. Pada tahun 2017 akan banyak produk baru yang akan diluncurkan dari masing-masing produsen di Indonesia. Siap-siap ya buka tabungan untuk membeli mobil impian.

Butuh Asuransi Mobil/Kendaraan?
Request Proposal

Setiap orang pasti memiliki mimpi akan sesuatu tidak jarang juga yang memimpikan memiliki kendaraan yang bagus dan nyaman. Saat memiliki kendaraan impian kita akan dihantui dengan rasa was-was akan kehilangan atau kerusakan terhadap kendaraan impian kita. Dan tentu hal ini membuat itu kita berpikir untuk mengasuransikannya. Saat mengasuransikan terbayang mahalnya premi yang kita bayarkan pertahun, sehingga muncul pertanyaan bagaimana caranya mendapatkan asuransi mobil (kendaraan) dengan premi murah?

Berdasarkan keputusan OJK ( Otoritas Jasa Keuangan), mulai tanggal 1 maret 2014 tarif premi seluruh asuransi mobil ( kendaraan bermotor) wajib dilakukan secara seragam, atau tidak boleh melebihi batas tarif bawah dan tarif atas yang ditentukan. Sehingga untuk mendapatkan asuransi murah tidak akan di dapat kecuali mendapatkan asuransi kendaraan dengan tarif batas bawah.

Cara Mendapatkan Asuransi Mobil Murah

Perhatikan hal-hal berikut saat anda akan mengasuransikan kendaraan kesayangan anda, karena dapat mempengaruhi jumlah premi yang akan anda bayarkan pertahunnya.

  1. Harga kendaraan

Semakin tinggi harga suatu mobil (kendaraan bermotor) maka akan semakin mahal premi yang akan dikeluarkan, hal ini disebabkan onderdil kendaraan yang mahal. Selain itu juga semakin eksklusif suatu kendaraan perawatan juga butuh perawatan yang exclusive juga dan bagi pihak perusahaan asuransi semakin mahal harga kendaraan maka semakin besar resiko yang akan ditanggung oleh pihak asuransi.

  1. Jenis kendaraan

Jenis kendaraan juga mempengaruhi besaran premi yang akan ditanggung, sebagai contoh premi asuransi kendaraan bermotor roda dua akan berbeda dengan premi kendaraan roda empat. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel Pentingnya Asuransi Mobil-Kendaraan berikut

  1. Jenis jaminan yang dipilih

Terdapat dua jenis jaminan yang disediakan oleh perusahaan asuransi yaitu All risk dan TLO. Sehingga dalam memilih asuransi kami sarankan untuk mempelajari dahulu kebutuhan asuransi kendaraan anda sehingga anda dapat menentukan kebutuhan asuransi dari mobil anda.

Dari kebutuhan tersebut akan anda dapatkan premi asuransi mobil kesayangan.

Cara menghitung premi asuransi mobil ( kendaraan bermotor) dapat dilihat pada masing-masing perusahaan asuransi . namun secara garis besar, besaran premi tergantung dari wilayah, harga jual mobil dan jenis jaminan yang dipilih. Wilayah Indonesia terbagi menjadi wilayah I meliputi pulau Sumatra dan kepulauan di sekitarnya, wilayah II meliputi Jakarta, Banten dan Jawa Barat, sedangkan wilayah III meliputi wilayah yang tidak termasuk wilayah I dan II. Dari masing-masing wilayah memiliki persentase yang telah diatur. Untuk harga jual mobil , semakin mahal maka premi presentase preminya akan semakin kecil, sedangkan untuk jenis jaminan pada jaminan TLO akan dikenakan tambahan pada perluasan dan untuk All Risk tidak ada perluasan sehingga kejadian yang tidak termasuk dalam tanggunga asuransi di tanggung sepenuhnya oleh pemilik kendaraan.

Setelah mantap untuk mengasuransi kendaraan maka untuk mengajukan asuransi dibutuhkan dokumen berikut foto copy KTP, SIM dan STNK. Agar anda mendapatkan asuransi kendaraan yang di butuhkan maka pastikan kecakapan berkendara anda tidak pernah melangar peraturan dan memiliki riwayat jelek berkendara dicatatan kepolisian.

Selamat berkendara, jadilah pelopor keselamatan berkendara.

“Utamakan keselamatan bukan kecepatan”.

 

Leave a Comment

Comment (required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Name (required)
Email (required)

*

Ingin Kerjasama dengan Promopremi?