asuransi mobil

CARA MERAWAT MOBIL AGAR TETAP KINCLONG DAN AWET

Teringat masa SD silam kebutuhan pokok manusia ada tiga yaitu, sandang, pangan dan papan. Sedangkan kendaraan, handphone,dan  televisi merupakan kebutuhan mewah. Namun seiring dengan perkembangan jaman barang mewah sekarang menjadi barang pokok.

Tidak bisa dipungkiri terutama daerah-daerah ibu kota, bisa dikatakan 90% warganya memiliki kendaraan bermotor dari roda dua sampai roda empat.

Melihat banyaknya pemakai kendaraan terutama mobil yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya membuat saya berkeinginan membagikan tips agar mobile tetap kinclong dan awet dengan perawatan murah.

Berikut cara merawat mobil anda

  1. Merawat cat mobil agar tidak pudar

Ketika mobil anda terkena kotoran segera bersihkan dengan menggunakan shampoo atau sabun khusus buat mobil. Kemudian lap dengan menggunakan lap khusus mobil yang berbahan lembut agar tidak melukai catnya. Lap  segera jemur lalu simpan , lap yang di simpan dalam kondisi basah akan menumbuhkan jamur dan saat di gunakan akan membuat mobil anda berminyak dan terlihat kotor.

Pada malam hari usahakan mobil diparkir di garasi dan diselimuti dengan kain penutup mobil. Karena suhu dingin pada malam hari dapat membuat cat mobil anda cepat mengelupas.

  1. Mengganti oli mobil

Sempatkan sedikit waktu anda untuk menganti oli mobil. Pengantian oli mobil sesuaikan dengan prosedur aturan produsen kendaraan anda. Biasanya mobil baru waktu pergantian oli mobil pertamanya lebih cepat daripada selanjutnya.

  1. Memilih bahan bakar mobil

Bahan bakar yang anda pilih akan mempengaruhi kualitas mesin mobil anda. Usahakan sebelum menuju ke tempat tujuan anda cek bahan bakar mobil anda dan pastikan anda membeli bahan bakar di tempat resmi.

  1. Menggunakan air bersih untuk radiator

Selain bahan bakar yang perlu anda cek adalah air radiator serta selalu sediakan air botol mineral. Jangan gunakan air kotor atau air sembarang yang anda temui di jalan karena air akan sangat mempengaruhi pendingin mobil anda.

Selain yang di atas perilaku anda juga dapat mempengaruhi  kinerja mobil anda. Hal-hal ini selain dapat meningkatkan kinerja mobil anda agar tetap awet dan kinclong dapat juga menjaga keselamatan jiwa anda.

  1. Hindari memacu mobil dengan kecepatan tinggi

Hal ini dapat mempercepat kerusakan mesin mobil, selain itu juga dapat membahayakan diri anda dan orang lain.

  1. Gunakan transmisi sesuai dengan kebutuhannya

Sesuikan transmisi dengan pungsinya dimana saat mobil melaju dengan kecepatan rendah gunakan gigi rendah dan sebaliknya.

  1. Atur muatan sesuai dengan kempuan kendaraan

Hindari muatan berlebih karena hal ini akan menyebabkan keseimbangan mobil terganggu dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

  1. Hindari rem mendadak

Saaat andak merem mendadak membuat kanpas rem mobil anda tidak awet.

  1. Hindari paparan langsung sinar matahari

Terutama pada saat anda parkir karena paparan sinar matahi dapat merusak cat mobil anda gunakan cat pelindung sinar matahari agar cat mil anda bertahan lama.

  1. Lindungi kendaraan /mobil  anda dengan asuransi

Jika kendaraan anda memiliki nilai yang Fantastis, tidak ada ruginya anda mengasuransikan kendaraan  anda. Ini dapat membantu anda saat anda dalam masalah seperti halnya kecelakaan tau terkena musibah.

Dengan tips ini semoga saya dan anda menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya. Sayang nyawa juga sayang mobil anda. Semoga bermanfaat.

COMMENTS (3)

Hindari penggunaan sabun yang berbahan deterjen, karena sifat kimiawi deterjen dalam jangka waktu lama dapat membuat lapisan cat menjadi lebih cepat kusam. Gunakan shampoo dan sabun berbahan dasar air.

You always do the right thing. God Bless you.
Thank you

whoa1h this blog is great i love reading your posts. Keep up the great work! You know, a lot of people are looking around for this information, you can aid them greatly.

Comments are closed.

COMMENTS (3)

Ingin Kerjasama dengan Promopremi?