agen asuransi

Enaknya Menjadi Agen Asuransi

Jakarta macet bukan main. Tumben-tumbennya saya pulang pas jam bubaran kantor. Alhasil perjalanan dari kantor di Kuningan menuju Depok memakan waktu lebih dari 3 jam. Padahal saya naik motor yang notabene kalau mau nakal sedikit bisa blasak blusuk. Toh nyatanya, biar sudah blusukan tetap saja sampai rumah butuh waktu yang bikin badan pegal bukan kepalang. Itulah Jakarta. Makanya saya enggan pulang di jam-jam orang pada berebutan pulang ke rumah. Lalu lembur? Oh No way. Bisa tiap hari lembur dong, karena sudah pasti tiap hari Jakarta akan seperti itu.
Solusinya? Cari pekerjaan yang kita bisa datang dan pulang tidak seperti orang normal, syukur syukur bisa semau gue. Memang ada? ADA, dan inilah yang sedang saya kerjakan. Apa itu? Menjadi AGEN ASURANSI. Eits jangan keburu muntah dulu sebelum membaca postingan berikutnya. Ditunggu ya!

Agen Asuransi

Sebuah pekerjaan yang masih dipandang sebelah mata. Banyak yang menjadikan profesi ini sebagai pilihan terakhir, batu loncatan, pengisi waktu dan sejuta alasan lain yang kemudian membuat orang yang pernah menjadi agen asuransi berpindah ke lain hati. Padahal kalau kita mau serius dan fokus ke industri ini, profesi agen asuransi sangat bisa diandalkan untuk menopang gaya hidup kelas menengah ke atas.

Ingin Mendaftar sebagai Agen Asuransi?
Daftar Agen

Ngomong-ngomong mengenai kelas menengah ke atas, seperti yang kita baca di portfolio perekonomian Indonesia ke depan, kelas ini tumbuh dengan sangat amat pesat. Kelas ekonomi menengah inilah yang kelak akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan tingkat perekonomian tertinggi di dunia. Dan salah satu ciri dari kelas menengah atas itu adalah memiliki asuransi. Ini benar loh, selama saya menjadi agen asuransi, sebagian besar nasabah yang saya dapat adalah nasabah yang sedang mencari asuransi. Merekalah yang menelpon saya dan bukan saya yang menelpon mereka. Itu adalah suatu bukti, bahwa peluang bisnis sebagai agen asuransi sangat menjanjikan. Dan menjual asuransi sekarang ini tidaklah sesulit beberapa dekade lalu. Kondisi saat ini adalah nasabah yang mencari agen asuransi dan bukan agen asuransi yang mencari nasabah.
Selain hasil yang berupa materi yang tidak terbatas,menjadi agen asuransi juga memberikan kebebasan waktu yang sekarang ini amat mahal harganya. Pernah tidak terbayang di otak kita, saat menjadi karyawan yang masuk kantor dari jam 9-5, berangkat dari rumah jam berapa dan tiba kembali ke rumah jam berapa? Saat terjebak kemacetan kemarin, saya berpikir ini sudah jam 7 malam. Banyak orang, tidak perempuan tidak laki-laki, berdiri di pinggir jalan. Menunggu bus datang. Karena macet yang amat panjang, bus yang ditunggu tak kunjung kelihatan. Begitu datang, bus sudah penuh. Nekat masuk berarti harus berdiri. Nungguin bus berikutnya, nggak jelas kapan ada lagi. Mau tidak mau, ambil pilihan yang pertama dengan konsekuensi tidak dapat tempat duduk dan harus berdesakan. Berapa lama sampai tujuan, ya entahlah! Dan saya pun bertanya, dengan kondisi yang lumayan berat untuk dijalani ini, berapa gaji yang diterima?

Saya jawab sendiri, kalau gajinya lumayan besar, tentu setidaknya mereka akan menikmati kemacetan dalam mobil pribadi yang nyaman. Been there done that. Saya pernah mengalami hal itu. Makanya saya mencari sesuatu dengan meninggalkan zona nyaman yang sebenarnya jauh dari kenyamanan, dengan menjadi agen asuransi.

Dan setelah menjadi agen asuransi, kalau materi , banyak atau sedikit itu relatif lah ya. Tapi kita sepakat, tidak harus mengalami kemacetan seperti yang saya ceritakan diatas itu adalah sesuatu yang sangat bernilai. Nah jika teman-teman berniat untuk mencoba mengikuti langkah saya, tunggu postingan berikutnya. Saya akan berbagi tips menjadi agen asuransi. Setelah teman-teman memutuskan untuk menjadi agen asuransi, pilihlah perusahaan asuransi yang bisa mendukung karir kita. Hebatnya menjadi agen asuransi, kitalah yang menyeleksi di perusahaan mana kita akan bekerja, bukan perusahaan yang memilih kita. Sesuatu yang out of the box, dan biasanya sesuatu yang lain dari biasanya, cenderungnya akan sukses.
Mau jadi agen asuransi? Klik Link berikut Daftar Agen Asuransi

Leave a Comment

Comment (required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Name (required)
Email (required)

*

Ingin Kerjasama dengan Promopremi?