perencanaan keuangan

Menggapai Impian dengan Perencanaan Keuangan Yang Matang

Kehidupan seseorang tercermin dari pola hidup sehari-hari, sehigga terjadi pengelompokan-pengelompokan berdasarkan status sosial. Manusia tidak pernah bisa memilih lahir dari keluarga mana atupun dari keluarga berstatus apa tetapi manusia memilki pilihan untuk hidup sebagai orang sukses atau sebagai pecundang.

Banyak kisah sukses bermula dari seorang anak yang terlahir dari keluarga kurang mampu ataupun keluarga sederhana. Bagaimana mereka bisa sukses? Mereka punya impian dan gigih untuk mewujudkan impiannya.

Dalam mewujudkan sebuah impian dibutuhkan yang namanya perencanaan sehingga kita tidak terlena dengan waktu dan kenikmatan sesaat, yang justru akan menghambat ataupun menghilangkan impian kita.

Ingin mendapatkan Proposal Asuransi Kesehatan?
Request Proposal

Sebagai karyawan tentu kita menginginkan  kehidupan yang indah dihari tua dan juga menginginkan tidak lagi menjadi karyawan tetapi menjadi bosnya. Untuk menjadi sukses kita memerlukan perencanaan keuangan yang matang.

Perencanaan Keuangan

Perencanaan keuangan setiap orang berbeda-beda namun pada umumnya kebutuhan manusia sama yaitu sandang, pangan, papan, pendidikan dan kendaraan.
Kebutuhan dasar inilah yang akan melandasi kita untuk merencanakan kehidupan seperti apa yang ingin kita wujudkan dimasa mendatang. Sebuah perencanaan disesuaikan dengan impian dan kerja keras

  1. Penentuan Impian

Kita harus menentukan semua impian kita baik itu yang kecil ataupun yang besar. Seorang yang menjadi besar berawal dari sebuah impian besar yang diikuti dengan impian-impian kecil. Dalam keseharian kita harus bisa menyesuaikan impian kita dengan pola hidup kita.

 

  1. Perencanaan keuangan

Perencanaan keuangan harus dilakukan secara matang. Mulai dari perencanaan kebutuhan rutin, pendidikan, kesehatan, tempat tinggal, kendaraan serta kebutuhan impian yang perlu disiapkan secara dini.

Dalam merencanakan keuangan kita harus menyisihkan sedikit untuk tabungan. Hal ini juga bertujuan untuk menyiapkan dana tak terduga di kemudian hari yang tidak dapat di tebak.

 

  1. Tujuan Akhir

Setelah kita menentukan semua impian kita, cara menggapianya serta perencanaan keuangan untuk menunjang impian kita maka kita haruslah tidak lupa menentukan tujuan akhir dari impian kta. Sebuah permulaan tentu akan ada akhirnya.  Seprti halnya adanya kelahiran maka akan ada kematian.

Setiap proses akan menuai hasil, baik itu sukses atupun gagal. Bagi orang yang berjiwa optimis, tidak ada kata gagal yang ada adalah kesuksesan yang tertunda. Sebuah kegagalan adalah pengalaman berharga, dan bisa jadi menjadi bantu loncatan untuk menggapai kesuksesan yang lebih besar dengan cepat.

Leave a Comment

Comment (required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Name (required)
Email (required)

*

Ingin Kerjasama dengan Promopremi?