asuransi kesehatan orang tua

Obat Alami Kesehatan Orang Tua / Lansia

Orang tua sering kali mengalami masalah kesehatan, hal ini disebabkan karena penurunan fungsi beberapa organ vital. Penurunan ini memang wajar terjadi pada usia senja namun bagaimana jika pada kondisi sekarang ini penyakit tua juga sudah menyerang pada usia produktif yaitu pada usia 35-45 tahun.

Penyakit tua terjadi karena penurunan imun sehingga mudah terjangkit berbagai macam penyakit. Lalu bagaimana cara mengatasi penyakit ini?

Orang tua sangatlah susah untuk minum air putih sebanyak 1 liter perhari padahal kebutuhan tubuh per hari untuk air putih mencapai 2 liter. Mereka selalu mengatakan tidak haus karena mereka memiliki aktifitas yang relatif rendah. Berdasarkan analisa penulis orang tua yang masih beraktifitas di usia senja memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik jika dibandingkan dengan orang tua yang hanya diam saja dirumah.

Mengajak orang tua olahraga adalah cara yang paling efektif untuk menjaga kesehatannya namun olahraga apa saja yang dapat di berlakukan untuk orang tua? Tentu sangat berbeda juah dengan olah raga yang diperuntukan bagi para anak-anak muda.

Olahraga yang cocok untuk orang tua mulai dari yoga, senam mata, senam paru-paru dan refresing. Semua olahraga yang tidak melibatkan fisik terlalu banyak, selain itu permainan catur dapat menjadi pengobatan secara tidak langsung untuk penyakit pikun.

Butuh Proposal Asuransi Kesehatan Orang Tua?
Request Proposal

Saat umur senja, mereka kembali seperti anak-anak yang membutuhkan perhatian lebih dan kadang kala juga mencari-cari kesalahan agar di perhatikan. Mengapa? Karena mereka ingin tetap berguna bagi anak-anaknya pada usia senjanya.

Namun kadangkala kita tidak memahami dengan keadaan orang tua kita, kita hanya membiarkannya tanpa melibatkan mereka dalam berbagai hal karena kita merasa pendapat kita akan lebih baik daripada dicampuri dengan pendapat mereka. Padahal dengan melibatkan mereka (orang tua/lasia) itu dapat mengasah daya ingat mereka dan memberikan rasa bahagia untuk mereka.

Jangan pernah bentak atau marahi mereka saat mereka melakukan kesalahan seperti halnya mereka memecahkan barang kesangan kita maka yag harus kita lakukan adalah menolongnya dengan senyuman sehingga ia akan merasakan dekapan kasih sayang kita.

Secara medis penyakit orang tua memang sangat sulit disembuhkan namun di tangan anak berbakti penyakit orang tua akan sembuh dengan sendirinya. Sebagai anak berbakti kita tidak akan pernah menyia-yiakan orang tua kita . Selalu memberikan perhatian lebih, memberikan makanan sehat, mengajaknya olah raga, mengajaknya bersendau gurau, menemaninya bermain catur, mendengarkan setiap ceritanya walaupun cerita itu berulang –ulang kali kita dengar. Menjadikannya raja dan ratu, sahabat dan kakak. Mengajari anak-anak kita untuk menyayangi orang tua kita seperti mereka menyayangi diri mereka sendiri.

Tanamkan pada diri anak bahwa tanpa mereka kau tidak akan pernah ada. Kebiasaan yang kita ciptakanlah sebenarnya obat alami bagi kesehatan orang tua kita. Tiada penyakit yang lebih menyakitkan daripada kekecewaan.

Sayangi orang tua kita tanpa pandang dia dahulu siapa, jangan letakkan dendam dalam merawat mereka karena sebenarnya apa yang kita tanam di usia muda akan kita petik di usia senja.

Kesehatan medis orang tua dapat dicover dengan asuransi kesehatan lansia yang saat ini sangat mudah kita dapatkan. Kita tidak perlu susah payah pergi kemana-kemana cukup melihat di asuransi kesehatan lansia di promopremi.com dan mengajukan request proposal maka kami yang akan datang membantu kebutuhan anda.

Selamat menebar benih kebaikan, semoga kita akan dapat merasakan manisnya buah kasing sayang. Salam hangat dari penulis

COMMENTS (1)
Reply

Karena usia bukanlah halangan, Asuransi Rencana Cigna Second Life adalah asuransi jiwa pertama yang diperuntukkan bagi lansia di Indonesia. Masa tunggu untuk meninggal dunia akibat penyakit adalah 2 tahun sejak tanggal mulai berlakunya asuransi.

Leave a Comment

Comment (required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Name (required)
Email (required)

*

Ingin Kerjasama dengan Promopremi?