premi asuransi kendaraan

OJK bakal pangkas premi asuransi kendaraan dan harta benda

Merdeka.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan merevisi aturan tarif premi asuransi kendaraan dan biaya akuisisi lini usaha asuransi kendaraan bermotor dan harta benda, tahun depan. Sasarannya, pemangkasan tarif premi asuransi kendaraan bermotor dan harta benda.

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Dumoly Freddy Pardede mengatakan, ini dilakukan agar tidak memberatkan konsumen.

“Kemudian ada beberapa, kalau dikumpulkan semua lini usaha menyebabkan nilai yang begitu material itu kita kasih diskon. Sehingga tidak memberatkan industri yang beli premi. Kita usahakan tahun depan juga (penerapan). Kita kan akan ngetes pasar juga,” ujarnya dalam seminar “insurance outlook 2015”, Jakarta, Senin (17/11).

Menurut Dumoly, pihaknya juga telah menerima laporan beberapa perusahaan asuransi telah menjalin kerja sama eksklusif dengan perbankan untuk memasarkan produk bancassurance. Untuk itu, OJK bakal membentuk tim untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Kami masih dapat laporan, beberapa bank masih melakukan exclusive deal dengan asuransi. Nah ini nggak bisa. Karena bagaimanapun semua masyarakat mengharapkan yang fair, baik nasabah, pelaku industri, maupun OJK. OJK akan tertibkan masalah ketidakadilan di bancassurance,” ungkapnya.

Leave a Comment

Comment (required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Name (required)
Email (required)

*

Apakah Kamu ingin dihubungi Agen Asuransi?