pendidikan anak

Pendidikan Terbaik Untuk Buah Hati

Orang tua adalah perlindungan utama bagi anak-anaknya, cita-cita seorang anak akan terbentuk dari didikan orang tua di masa kecil. Itulah mengapa ada sebuah kata mutiara “belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar sesudah dewasa laksana mengukir di atas air”

Usia Dini pada anak adalah usia emasnya, di mana setiap informasi yang dia terima akan memberikan dampak kepada kehidupannya. Orang tua yang romantis terhadap pasangannya akan membentuk anak yang romantis di usia dewasanya, orang tua yang lembut akan membentuk anak yang lembut pula tetapi orang tua yang tanpa sengaja memberikan contoh jelek kepada anak akan mengakibatkan kebimbangan pada anak karena sebenarnya setiap anak terlahir dalam keadaan suci dan kosong. Orang tualah yang akan mengisi kepribadiannya.

Kepribadian anak minder disebabkan oleh banyak faktor,  yaitu:

  1. Masa kecil, di mana ia menganggap dari sekelilingnya bahwa dirinya tidak memiliki kewenangan untuk memilih. Semuanya serba diatur, dan ia harus tunduk dengan aturan itu.
  2. Anak tidak diarahkan apa kemampuannya dan apa yang dapat ia lakukan sehingga ia merasa tidak memiliki kemampuan apa pun.
  3. Sosialisasi yang kurang, di mana anak yang selalu berada di rumah tanpa di ajarkan sosialisasi akan membentuk karakter minder dengan teman sebayanya yang lain.

Sosialisasi pada anak dinilai cukup penting untuk membentuk karakternya namun jika kita menempatkan mereka pada sosialisasi yang tidak baik akan membentuk karakter yang tidak baik pula pada anak-anak.

Sebaliknya seorang anak yang suka memerintah adalah anak yang terbiasa melihat terutama orang tuanya memerintah orang lain di depannya dimasa kecilnya atau melihat hal serupa setiap harinya.

Tantangan Pendidikan bagi Anak

Media televisi , internet, antara lain youtube, game dan media yang lain saat ini turut membentuk karakter anak. Banyak orang tua yang lebih tenang saat anaknya bermain game di rumah, nonton TV atau pun berselancar di dunia internet  (youtube, dll) tanpa orang tua mengkoreksi apa yang mereka tonton dan mainkan daripada mereka bermain sepak bola di lapangan ataupun bersepeda dengan teman-temannya.

Alasan rata-rata orang tua cukup klise yaitu jika berada di sekitar rumah mereka lebih mudah mengawasinya serta risiko kecelakaan akan lebih kecil. Namun sadarkah kita jika di dunia internet mereka banyak sekali belajar hal-hal yang belum sesuai dengan umurnya dan menyebabkan mereka meniru apa yang mereka lihat?

Ini lebih berbahaya karena sifatnya bisa seperti narkoba yang memiliki efek ketergantungan serta membuat anak tumbuh dewasa sebelum waktunya.

Butuh Asuransi Pendidikan ?
Request Proposal

Kita boleh mengenalkan teknologi pada anak-anak namun kita tidak bisa melepaskan mereka. Mereka tetap butuh pengawasan karena bermainnya anak-anak adalah belajarnya mereka.

Karakter-karakter ini terbentuk secara alami seiring dengan pendidikan formal dan tidak yang ia dapatkan. Kadang kala kita melihat perbedaan yang signifikan dari kelakuan orang tuanya dengan anaknya hal ini bisa terbentuk karena lingkungannya.

Sebagai  orang tua tentu kita menginginkan pendidikan terbaik untuk anak kita, membentuk karakter yang semua orang tua idamkan yaitu Penyayang, Sabar, bertanggung jawab, tidak lemah, berkarisma, jujur, cerdas, mudah bersosialisasi dan sederet jiwa kebaikan lainnya.

Bagi anak, orang tua adalah panutan utama, ibu dan ayah adalah guru pertamaku. Itulah sebabnya bahasa anak dapat berbeda-beda sesuai dengan ajaran ibunya sehingga sering orang menyebut bahasa ibu.

Persiapan Pendidikan Masa Depan

Pada zaman yang semakin modern ini banyak pendidikan bagi anak untuk pembentukan karakter dari mulai dalam kandungan sampai ia dewasa. Pendidikan adalah sarana yang umum dan penting bagi anak untuk menentukan masa depannya terlepas dari takdirnya.

Orang tua akan berlomba dengan waktu demi memberikan pendidikan terbaik untuk buah hati nya. Namun apalah daya jika sesuatu hal terjadi, maka tidak ada salahnya saat anak-anak masih belum membutuhkan begitu banyak biaya para orang tua sudah menyiapkan dana pendidikan bagi anaknya mulai dari tabungan berjangka, ataupun dengan asuransi pendidikan.

Persiapan pendidikan dapat diberikan pada anak-anak dari mulai dia lahir sampai anak telah menggapai cita-citanya. Asuransi pendidikan adalah salah satu cara yang dapat ditempuh mengingat kebutuhan lain masih banyak, karena premi asuransi tidak mahal.

Dengan adanya asuransi pendidikan membuat orang tua dapat mengajarkan senyum bahagia kepada mereka karena satu beban dapat diatasi dengan baik.

Orang tua adalah pahlawan terbaik bagi anaknya. Masa depan anak bersama dengan masa depan orang tuanya. Kebahagiaan anak adalah tujuan utama bagi orang tua.

Pendidikan terbaik untuk Buah Hati sangat penting dipersiapkan oleh setiap orang tua.

Majulah bersama asuransi pendidikan!

Leave a Comment

Comment (required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Name (required)
Email (required)

*

Ingin Kerjasama dengan Promopremi?