asuransi cargo

Pentingnya Asuransi Cargo dalam Industri Pengangkutan Indonesia

Industri Pengangkutan Indonesia

Indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki banyak sekali pulau-pulau. Setiap pulau menghasilkan bermacam-macam hasil bumi dan banyak pulau yang memiliki hasil khas kepulauan itu sendiri yang tidak di hasilkan oleh kepulauan lainnya atau adapun yang mirip namun tidak sama. Sebagai negara kepulauan yang memilki lebih dari seribu pulau dan memiliki suku yang sangat beragam menjadikan Indonesia negara yang kaya. Kaya budaya dan kaya akan hasil alam yang beragam, namun ada yang dirasa kurang dari orang Indonesia yaitu kita sebagai generasi muda belum dapat memanfaatkan dan mengolah seluruh hasil bumi kita.

Semangat empat  lima yang dimiliki oleh pahlawan harus terus kita kobarkan sehingga kita dapat menjadi generasi emas yang terus mampu menjayakan Indonesia dari bidang apapun.

Hasil bumi dan hasil laut Indonesia sangat beragam dan memiliki potensi untuk membuat Indonesia negara terkaya di tangan pemuda-pemuda Indonesia yang bijak dan berwibawa. Kebutuhan individu-individu di setiap pulau juga sering didapatkan dari pulau-pulau lain sehingga angka pengiriman barang sangat tinggi baik yang dalam jumlah banyak ataupun sekidit (perorangan). Untuk memudahkan hubungan (interaksi) antar pulau di perlukan sarana pengangkutan. Dengan mudahnya interaksi antar pulau akan memberikan dampak yang sangat positif bagi negara kita sehingga pendistribusian seluruh kebutuhan warna negara dapat terkirim sampai kepelosok-pelosok negeri.

Pemerataan kesejahteraan yang diharapkan dari seluruh kalangan masyarakat dapat terwujud jika semua system yang ada berjalan optimal sesuai fungsinya. Sehingga saat pemerataan kesejahteraan itu sudah terwujud dapat mengahpuskan indentitas buru dunia tentang Indonesia yang memilki penduduk dengan persentase penduduk termiskin di dunia masuk urutan 10 besar di dunia.

Saat ini jenis pengangkutan barang mulai beragam, mulai dari pengangkutan manual ( dilakukan perorangan) ataupun dilakukan oleh perusahan pengangkutan. Dewasa ini perusahaan pengangkutan menjadi alternatif yang banyak dipilih oleh pelaku pengiriman barang karena dinilai lebih ekonomis. Dalam setiap pengiriman memilki resiko yang sama yaitu barang dapat hilang atau barang menjadi rusak. Penyebab dari resiko itu juga beragam, mulai dari kecelakaan sampai dari kelalaian petugas.  Dengan adanya kerusakan tersebut tentu kita sebagai pengirim atau penerima memilki resiko yang sama yaitu kerugian.

Posisi Asuransi Cargo dalam Perkembangan Industri

Sehubungan dengan itu hadirnya perusahaan asuransi memberikan dampak yang positif untuk mengurangi resiko kerugian. Dengan mengasuransikan barang yang akan dikirim akan dapat mengurangi rasa cemas karena resiko-resiko yang tidak terduga.

Didalam dunia bisnis meminimalisir kerugian merupakan hal yang sangat penting sehingga bisnis dapat terus berjalan dengan resiko yang lebih kecil. Belakangan ini masyarakat sudah mulai paham akan pentingnya asuransi baik untuk asuransi jiwa, asuransi kesehatan ataupun asuransi cargo (pengangkutan). Asuransi cargo juga mencakup untuk pegiriman via darat, udara dan laut sehingga semua jenis penngiriman tercover oleh asuransi cargo.

Kebutuhan asuransi sekarang sudah menjadi hal yang penting dalam kegiatan pengiriman barang baik keseluruh wilayah Indonesia ataupun ke luar negeri. Ada beberapa peraturan pemerintah yang memang mengharuskan adanya pengasuransian, hal ini menjadi bukti pentingnya asuransi.

Dari pelaku-pelaku bisnis ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi warga sekitar sehingga kesejahteraan masyarakat dari segi pekerjaan juga dapat merata. Memanfaatkan sumber daya manusia Indonesia yang sebenarnya mempunyai potensi yang tinggi akan membuat Indonesia lebih dapat bersaing di dunia Internasional.

Berjayalah garuda Indonesia, Pahlawan Bangsa Berjaya di Kandang Berjaya di dunia internasional. Semangat pemuda Indonesia di tangan kita masadepan Indonesia Jaya.

Leave a Comment

Comment (required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Name (required)
Email (required)

*

Ingin Kerjasama dengan Promopremi?