asuransi untuk anak

Pentingnya Asuransi Untuk Anak Sejak Dini

Anak merupakan suatu aset yang paling berharga yang dimilki orang tua. Banyak sekali orang tua yang mempertaruhkan segalanya demi kebahagiaan anaknya. Namun  kadangkala orang tua mulai mempersiapkan itu setelah anak berusia lebih dari 5 tahun padahal saat anak berusia 5 tahun keatas kebutuhannya sudah mulai banyak.

Kebutuhan anak dimulai dari usia 0 tahun namun akan meningkat sesuai umurnya dan akan membengkak pada usia-usia pendidikan. Semakin tinggi jenjang pendidikan maka semakin besar kebutuhannya sedangkan kesehatan dan kemampuan orang tua berbanding terbalik. Semakin tua orang tua akan semakin lemah untuk menghasilkan uang kecuali orang tua siaga.

Orang Tua Siaga

Apa sih orang tua siaga? Orang tua siaga adalah orang tua yang sudah menyiapkan semua keperluan anaknya jauh sebelum ia membutuhkan dan mempersiapkan diri saat usianya tidak muda lagi. Orang tua siaga akan mempersiapkannya dimulai dari masih dalam kandungan. Perencanaan sudah disusun sedemikian baik sehingga memperkecil kemungkinan gagalnya kebutuhan anak dikemudian hari.

Untuk menjadi orang tua siaga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah investasi. Investasi ini akan berpengaruh jangka panjang dan akan membantu disaat-saat tidak terduga. Investasi pada usia muda akan memberikan keuntungan yang lebih banyak ketimbang dilakukan pada usia matang.

Saat sudah menentukan mau menikah berarti kita sudah siap untuk menjadi orangtua. Sehingga investasi bisa dimulai dari saat itu. Apa sih yang dibutuhkan anak?? Mungkin yag terlintas di benak kita adalah pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan kasih sayang. Yap. Benar sekali, pada dasarnya semua anak membutuhkan itu dan orang tua berloma-lomba mewujudkannya.

Kapan anak membutuhkan semua itu? Sudah pasti sejak usia 0 tahun dan akan bertambah saat memasuki pendidikan formal. Pendidikan merupakan cara yang paling tepat untuk menjadikan anak menjadi orang yang bahagia karena dengan ilmu semua kebutuhan dan keinginan akan terpenuhi.

Investasi untuk Anak

Investasi yang tepat bagi anak adalah pendidikan dan kesehatan maka kita siapkan dimulai dari sekarang. Kita bisa memulai dari anak berusia 0 tahun dengan mengasuransikan pendidikan dan kesehatannya. Asuransi ini akan sangat berguna pada saat-saat dibutuhkan, sebagai contoh dari asuransi pendidikan: seoarang anak yang memilki asuransi pendidikan akan terjamin pendidikannya sampai batas yang telah dipilih orang tuanya dengan premi yang lebih kecil. Sedangkan mengasurasikan pendidikan anak berdasarkan umur anak dan orang tua sehingga semakin cepat kita mengasuransikan pedidikan anak maka semakin kecil premi yang di bayarkan dan keuntungannya semakin besar untuk masa depan.

Selain pendidikan, asuransi untuk anak merupakan investasi yang penting. Asuransi yang dibutuhkan anak adalah asuransi kesehatan, hal ini dikararenakan tidak ada satu orangpun yang mampu menjamin akan sehat terus. Kesehatan adalah hal mutlak yang dapat diupayakan dan sakit adalah suatu hal yang pasti tanpa satu orangpun dapat menghindarinya. Selain itu, asuransi pendidikan juga menjadi bagian yang tidak kalah pentingnya.

Mengasuransikan anak pada usia dini adalah hal yang penting karena pada saat anak masih kecil kebutuhanya belum terlalu banyak dan kemampuan orang tua masih dalam kondisi baik.  Mempersiapkan generasi emas dapat kita mulai bersama-sama sejak anak masih dalam buaian sehingga akan terwujud generasi yang seperti kita inginkan untuk menjadikan Indonesia negara yang maju dan anak menjadi kebanggaan orang tua.

Kesuksesan orang tua akan sangat terlihat dari kesuksesan anaknya. Dilihat dari tingkat pendidikan dan ahlak anak terhadap sesama dan linkungannya. Saat anak sukses yang akan mendapatkan kebahagiaan yang hakiki adalah orang tua.

Semangat orang tua untuk menjadikan generasi emas Indonesia.

Leave a Comment

Comment (required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Name (required)
Email (required)

*

Ingin Kerjasama dengan Promopremi?